Berbahagialah Orang Yang..

Posted by -Indah- , Monday, August 9, 2010 10:33 PM

Senin 9/8 (10:14 pm)

Mazmur 1:1 -> Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,

Mazmur 1:2 -> tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Mazmur 1:3 -> Ia seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Gua lagi mulai membaca ulang kitab Mazmur karena setelah dibaca2 itu.. somehow I kinda like it, ahahaha.. padahal dulu itu gua demennya baca kitab Amsal yang banyak berisikan nasihat2 yang mengingatkan gua akan quote and what I love the most itu adalah karena dalam kitab Amsal itu ada banyaaak kalimat dalam satu ayat yang isinya itu bertentangan, oohh.. how I love contradictive words in one sentence :p

Ehemm.. kembali ke ayat2 di atas sebelon gua keasyikan ngomongin hal2 lain, ahahaha..

Dari 3 ayat di atas, gua paling suka ayat ke-3, karena gua tau dan menjadi saksi hidup dari pohon yang letaknya seperti yang dikatakan dalam ayat di atas, di tepi aliran air yang mana walau berkali2 pohon tersebut mengalami masa meranggas namun tetap aja sampai saat ini terbukti masih bertahan dan ngga cuman sekedar bertahan tapii.. subur boo!

Tapi untuk dalam memahami ayat 3, terlebih dulu harus membaca juga ayat 1 dan 2 dan ngga seenaknya aja memenggal dan menyimpan ayat2 itu terutama di ayat 3 menjelang akhir : apa saja yang diperbuatnya berhasil!

Hmm.. ngga tau dhe yaa.. gua rada prihatin sih banyak pendeta sekarang itu yang suka seenaknya memotong ayat dan hanya menyampaikan sepenggal daripada satu kesatuan utuh ketika mereka berkhotbah. Mereka hanya menyampaikan bagian yang 'enak'-nya aja serta belaga lupa ama hal yang harus dilakukan untuk dapat mencapai posisi 'enak' tersebut.

Karena untuk bisa sampai pada posisi seperti pohon di tepi aliran air yang menghasilkan buah pada musimnya dan tidak layu daunnya serta apa aja yang diperbuatnya itu berhasil, terlebih dahulu kita harus memiliki kesukaan akan Taurat Tuhan dan merenungkannya siang dan malam.

Ibaratnya tanaman aja dhee.. jangan mimpii bisa punya tanaman yang tumbuh dengan subur kalo kita ngga pernah menanam benih apapun di tanah yang kita miliki! Paling banter yang tumbuh itu adalah rumput2 liar, yang emang sih bisa juga tumbuh dengan pesat tapii yang namanya rumput2 liar itu seringkali dianggap menganggu and pada akhirnya hanya akan dibabat dan dibakar githu dhee bila lahannya siap untuk digarap!

Segala Firman yang pernah kita dengar, kita baca, kita renungkan, semuanya ngga ada yang sia2.. karena pada waktu diperlukan ketika kita sedang mengalami masalah, ayat2 itu akan datang dengan sendirinya untuk menguatkan kita agar dapat bertahan melalui berbagai cobaan!

Jadi? Ingin jadi seperti pohon yang ada di tepi aliran air nggaa? Kalo pengen seperti ituu.. jangan berjalan menurut nasihat orang fasik dan jangan berdiri di jalan orang berdosa dan jangan duduk dalam kumpulan pencemooh tapii.. renungkanlah Taurat Tuhan siang dan malam! ;)

Senin 9/8 (10:33 pm)

1 Response to "Berbahagialah Orang Yang.."

Unknown Says:

makanya ada bukit sabda bahagia karena Yesus mengucapkan kata2 ini di sebuah bukit. katanya begitu.