Pelajaran Dari Pekerjaan Tukang Periuk

Posted by -Indah- , Sunday, September 19, 2010 11:28 PM

Minggu 19/9 (11:09 pm)

Yeremia 18:4 -> Apabila bejana, yang sedang dibuatnya dari tanah liat di tangannya itu, rusak, maka tukang periuk itu mengerjakannya kembali menjadi bejana lain menurut apa yang baik pada pemandangannya.

Yeremia 18:5 -> Kemudian datanglah firman Tuhan kepadaku, bunyinya :

Yeremia 18:6 -> "Masakan Aku tidak dapat bertindak kepada kamu seperti tukang periuk ini, hai kaum Israel!, demikianlah firman Tuhan! Sungguh, seperti tanah liat di tangan tukang periuk, demikianlah kamu di tangan-Ku, hai kaum Israel!

Tau cara pembuatan bejana dari tanah liat? Gua sih ngga tau persis cara pemrosesannya gimana tapi pastinya kalo si bejana itu punya mulut and perasaan, so pasti dia udah teriak2 selama proses pembuatan berlangsung, ahahaha..

Karena kalo ngga salah inget dari acara sekilas yang gua pernah tonton ituu.. pake ada acara pembakaran segala lhoo! Bayangkan, dibakar "hidup2"! Huaa.. so pasti ini ngga enak bangets donks aww rasanyaa!!

Tentu aja yang namanya "proses" itu biasanya kaga enak lah yauu.. yang enak itu adalah ketika semuanya udah berlalu dan kita hanya tinggal menengok ke belakang sambil menikmati hasil dari proses ituu, nah nahh.. itu baru bagian yang mantaps-nya, hihihi..

Tapi mungkin kalo ngga harus melalui proses pembakaran itu sendiri maka sang bejana hasilnya ngga akan sekuat dan sebagus setelah dia dibakar.

Jadi?

Bertahanlah ketika sedang mengalami hal2 yang menyakitkan dan bikin terasa sesak napas, huhuhu.. dengan kekuatan sendiri kita pasti ngga mampu, karenanyaa.. marii.. memohon padaNya untuk memberikan kita kekuatan agar bisa melalui segala macam "proses" yang harus kita lalui dalam hidup kita ini ;)

Minggu 19/9 (11:28 pm)

2 Response to "Pelajaran Dari Pekerjaan Tukang Periuk"