Hidup Kita Yang Benar

Posted by Anonymous , Sunday, May 2, 2010 8:17 PM

Terus terang aja, gue gak pernah apal sama lagu - lagu gereja.... Apalagi sama isi Alkitab... Tapi sama lagu yang satu ini gue inget dan suka ... Mungkin karena gue harus menghapal lagu ini pada saat Katekisasi di tahun 1992 silam.

Lagu ini diambil dari Kidung Jemaat no 450 dengan judul yang sama seperti di atas... Gue copy-in yang pertama aja ya:

Hidup kita yang benar.... haruslah mengucap syukur...
Dalam Kristus bergemar, janganlah tekebur
Dalam susah pun senang, dalam segala hal...
Aku bermazmur dan ucap syukur
Itu kehendak-Nya...

Yang bikin gue seneng sama lagu ini adalah kata - kata mengenai bahwa kita harus mengucap syukur...dalam segala hal....
Kenapa gue senang..., soalnya kontras banget sama kelakuan asli gue... hahahaha... Gue mah kalau lagi susah...ya boro - boro bersyukur dooong.... Misalnya kayak waktu Nyokap Bokap sakit... ya masa gue bersyukur... Tuhan terima kasih karena ortu saya sakit... Halah....
Mungkin maksudnya lagu tersebut adalah... segala yang kita alami, yang kita punya, yang kita jalani...adalah hadiah dari Tuhan dengan 1001 maksud yang tidak kita mengerti... Walau susah dimengerti, kita harus mengucap syukur dalam segala hal karena hidup kita berasal dari-Nya

2 Response to "Hidup Kita Yang Benar"

-Indah- Says:

Hahaha.. itu bener bangetss.. susah untuk mengucap syukur dalam segala hal, hahaa.. kalo lagi dapat yang enak2 sih gampang bangets dahh..

Tapi gua pikir justru dalam kondisi yang ngga enak itulah kita diuji, masihkah kita mampu melihat kebaikanNya dalam hidup kita? ;)

Miss G Says:

Mengucap syukur "dalam" segala hal, bukan "untuk" segala hal, itu pengertian gue.