Maaf

Posted by Anonymous , Sunday, May 16, 2010 2:02 PM

Dan ampunilah kami akan kesalahan kami,
seperti kami juga mengampuni
orang yang bersalah kepada kami;
( Matius 6:12 )

Setiap kali gue membaca kata-kata diatas ketika sedang berdoa Bapa Kami, gue merasa bersalah... Rasanya gue gak pantas untuk meminta pengampunan Tuhan ketika gue sendiri sulit untuk memaafkan orang lain...

Gue sulit memaafkan seorang bos yang menjegal langkah gue untuk jadi pegawai tetap
Gue sulit memaafkan seorang yang pernah gue kenal karena sudah menyalahgunakan kepercayaan gue
Gue sulit memaafkan seseorang yang memanfaatkan situasi dirumah yang sedang sibuk karena Nyokap sakit....
Dan ada masih banyak lagi...

Gue sulit memaafkan orang - orang ini karena gue percaya mereka memang sudah dasarnya gak bener.... Kalau gue maafin, bisa - bisa di lain hari mereka nipu gue lagi dong...

Sementara Tuhan selalu bersedia mengampuni kita... Kitapun sering melakukan hal yang sama berulang kali
Padahal kita tahu itu salah

jadi apa bedanya kita dengan orang - orang yang tidak kita maafkan itu?

0 Response to "Maaf"