Kasih

Posted by Anonymous , Sunday, May 9, 2010 5:07 PM

Salah satu ajaran Kristiani yang paling utama adalah : KASIH.

Seperti yang gue kutip dari 1 Korintus 13: 13 :
Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah Kasih.

Kayaknya gampang ya, menjalankan kasih itu kepada orang lain...

Siapa yang pertama kali akan kita curahkan kasih selain kepada Tuhan tentu saja...

Dari pihak gue ya jelas orang tua, lalu teman - teman gue...

Nah, pertanyaannya...bisa gak gue mengasihi orang yang gak gue kenal atau orang yang udah bikin susah hidup gue?

Untuk orang yang gak kita kenal, gue rasa masih bisa... Terkadang kita justru lebih bisa mengasihi mereka tanpa mengharap imbalan apa - apa ...Toh, kita memang juga tidak saling mengenal kan.... Entah kasih yang kita berikan dalam bentuk bantuan ketika mereka membutuhkan, atau doa bagi situasi mereka...

Namun justru yang paling sulit adalah mengasihi orang yang sudah jahat pada kita, sudah membuat susah hidup kita...singkatnya...orang yang paling kita benci dalam hidup ini dan mungkin orang itu juga membenci kita... Aduh, gak rela banget mengasihi orang kayak gini... Kalau kita tolong juga mereka tidak akan bersyukur... Bisa jadi malah pertolongan kita dimanfaatkan untuk membuat hidup kita lebih kejeblos lagi...

Hingga saat ini, gue jujur mengatakan bahwa gue belum bisa mengasihi orang - orang yang gue benci.... Mungkin ada hubungannya gue masih belum bisa meredakan marah.... Dan tentunya gue juga tidak ingin, berbuat baik yang menjerumuskan diri gue ke jurang yang paling dalam kan?

Mudah - mudahan seiring berjalannya waktu, gue bisa mengasihi orang lain, melebihi diri gue sendiri tanpa memandang siapa mereka dan apa yang telah mereka lakukan pada gue...

0 Response to "Kasih"